Download Freewww.bigtheme.net/joomla Joomla Templates Responsive

favicon

Jam’iyah Al Wafa Al Islamiyah Bogor didirikan untuk mengusung da’wah sunnah berdasarkan manhaj salafus sholih sambil berupaya keras melakukan proses kaderisasi da’wah untuk menyiapkan tenaga-tenaga muda yang kelak menjadi penerang bagi ummat ini. Lembaga ini berdiri pada tanggal 14 Desember 2004 dan berkantor pusat di Bogor Jawa Barat.

Menyadari betapa urgennya proses kaderisasi dakwah, lembaga ini merasa perlu menyiapkan media-media yang mendukung proses tersebut dengan berbagai potensi yang dimilikinya. Oleh karenanya seluruh pimpinan lembaga ini berupaya keras menyiapkan beberapa ma’had dengan jenjang pendidikan yang bertingkat. Saat ini Jam’iyah Al-Wafa Al-Islamiyah memiliki enam pesantren, empat pesantren berdomisili di Bogor, dua pesantren berdomisili di Cianjur dan Bima Nusa Tenggara Barat. Pertama Pesantren Darul Yatim Putra Al-Wafa, kedua Pesantren Darul Yatim Putri Al-Wafa, ketiga Pesantren Badr Al Islami, keempat Pesantren Uhud Al-Islami dan kelima Pesantren Al-Wafa Bima sebagai wadah membentuk dan membina para da’i dan keenam Pesantren Putri Al-Wafa sebagai media membina para akhwat muslimah menjadi ibu yang sholihah dan sebagai da’iyah bagi komunitas muslimah dilingkungannya. Dan kedepan Jam’iyah Al Wafa terus berupaya mengasuh anak-anak yatim yang telah kehilangan orangtua mereka dengan membuka pesantren-pesantren yatim di beberapa tempat di Indonesia.

Jam’iyah Al Wafa Al Islamiyah merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang Da’wah, Pendidikan dan Sosial  dengan berbagai program berkesinambungan yang terjabar dalam kegiatan sebagai berikut :

  1. Mengadakan dauroh-dauroh syar’iyah dan da’wiyah secara rutin. Baik yang bersifat internal maupun eksternal.
  2. Pengiriman da’i ke daerah-daerah tertentu untuk menyebarluaskan da’wah sunnah berdasarkan pemahaman salafus sholih.
  3. Penerbitan buku-buku islam dan brosur-brosur da’wah yang bermanhaj salaf.
  4. Mengasuh dan membina anak-anak yatim piatu dalam ma’had yang di desain secara khusus dengan menyediakan semua fasilitas pendukung secara maksimal.
  5. Menyiapkan kader da’i dan da’iyah dalam sebuah pesantren yang dirancang khusus dengan kurikulum berbasis kompetensi yang menekankan penguasaan bahasa arab dan hafalan Al Qur’an.
  6. Membangun masjid dan rumah imam masjid di daerah-daerah yang membutuhkannya. Dan menyiapkan imam khusus yang mengelola kemakmuran masjid tersebut.
  7. Mengadakan buka bersama pada bulan Ramadhan.
  8. Pembagian hewan qur’ban.
  9. Khitanan massal.
  10. Melakukan upaya-upaya semaksimal mungkin untuk mengurangi berbagai bentuk kemungkaran yang menyebar di kalangan masyarakat dengan cara-cara yang hikmah dan elegan.

Tentu saja lembaga ini tidak dapat bergerak dinamis tanpa dukungan dan partisipasi dari para muhsinin yang dengan penuh keikhlasan mendonasikan sebagian harta kekayaan mereka untuk da’wah ini. Dan lembaga ini juga tidak akan mampu meretas jalan da’wah sunnah yang mulia ini tanpa dukungan partisipasi dan kerja sama yang baik dengan institusi pemerintah dan lembaga-lembaga da’wah lainnya yang sama-sama memiliki visi dan misi yang sejalan yaitu menegakkan da’wah ahlus sunnah wal jama’ah berdasarkan pemahaman salafus sholih dan berjuang membendung berbagai bentuk bid’ah dan kemungkaran yang menyebar luas di lingkungan ummat.

Badan Hukum Yayasan : SK Kehakiman Nomor C-363.HT.01.02.TH 2005

Akta Notaris : Buhari. SH  tanggal 14 Desember 2004 nomor 09

Domisili Yayasan : Jl. Babakan Kp. Gadog Tengah Ds. Sukajadi Kec. Tamansari Kab. Bogor Jawa Barat Indonesia

NPWP : 02.405.950.3-404.000

Telp: 0251-7161966

Email : yayasanalwafabogor@yahoo.co.id